Resmikan CTC, Bupati Ogan Ilir Bantu 4 Unit Komputer





Memberikan bantuan kepada masyarakat memang biasa dilakukan oleh para kepala daerah, baik gubernur maupun bupati. Tapi, jarang ada yang membantu komputer untuk para petani.Tapi, hari ini Rabu, (13/8), Bupati Ogan Ilir, Ir Mawardi Yahya memberikan bantuan sebanyak 4 (empat) unit komputer lengkap kepada 4 (empat) Community Technology Center (CTC) di Kabupaten Ogan Ilir. Bantuan tersebut diserahkan saat diresmikannya 4 CTC tersebut di aula Yayasan Keluarga Mandiri Pedesaan (YKMP).
Saat memberikan bantuan tersebut, Ir Mawardi berharap bantuan ini berguna bagi penyelenggaraan pendidikan computer secara gratis kepada para petani.”Kalau petaninya bisa internet, bupatinya apalagi…? “ selorohnya yang disambut gelak tawa para hadirin.
Menurut Naziri Burhiah, bantuan ini menunjukkan kepedulian yang tinggi pemerintah daerah Ogan Ilir kepada dunia informasi dan teknologi bagi para petani. “apalagi diserahkan langsung, artinya pemerintah Ogan Ilir betul-betul memperhatikan kaum petani, nelayan, pengrajin dan pekerja sector informal lainnya,” katanya lagi.
Ditambahkan Naziri, Microsoft Indonesia melalui FORMASI telah memberikan 3 (tiga) unit komputer lengkap kepada masing-masing 4 (empat) CTC yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, yakni Kecamatan Inderalaya, Kecamatan Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman.
Sementara itu, Wartini (35) seorang ibu rumah tangga dan juga petani dari desa Suak Batok mengucapkan terimah kasih atas kepedulian pemerintah Ogan Ilir terhadap kaum tani ini. “Saya mewakili kawan-kawan dari empat CTC di Ogan Ilir sekaligus juga sebagai alumni CTC Inderalaya mengucapkan terimah kasih terhadap bantuan ini,” katanya lagi.
CTC, bagi para petani seperti dirinya telah memberikan pengaruh luar biasa.”Paling tidak, dengan CTC ini kami juga diajari internet, sehingga kami juga dapat mengetahui perkembangan harga produk pertanian. Selain itu sebagai sukarelawan kesehatan hewan (sukakeswan) kami juga dapat mengetahui informasi terkini tentang kesehatan hewan, terutama kambng yang kami pelihara,” kata Wartini yang juga merupakan ketua KSM Abadi II, Desa Suak Batok ini lagi.cha

Tidak ada komentar: